Cara Mendapatkan Fitur Android Oreo di HP Anda

Posted By Mikaela Zyura on Friday, January 19, 2018 | 7:44 PM

Android Oreo menjadi sistem operasi teranyar yang diluncurkan oleh Google. Dengan beragam fitur menarik yang ditawarkannya, sistem operasi ini diharapkan mampu menyajikan pengalaman terbaik dalam menggunakan ponsel Android. Akan tetapi, tidak semua ponsel Android akan mendapatkan pembaruan sistem operasi ini. Namun, ini bukan berarti Anda sama sekali tidak bisa mendapatkannya.

Berikut cara untuk mendapatkan fitur Android Oreo di ponsel Android Anda.

Mematikan notifikasi

Salah satu fitur unggulan Android Oreo adalah Anda bisa menyembunyikan sejenak notifikasi dan memunculkannya kemudian. Hal ini tentu sangat membantu ketika Anda sedang bekerja atau bermain sesuatu, seperti bermain di taruhan bola terbaik di BettingTop10.com. Tentunya Anda tidak ingin diganggu oleh notifikasi yang terkadang menyebalkan.

Untuk mendapatkan fitur serupa, aplikasi bernama Boomerang Notifications dapat membantu Anda. Anda hanya perlu memasang aplikasinya dan memilih aplikasi mana yang ingin Anda sembunyikan sejenak notifikasnya. Sesederhana itu.  Kelak, apabila ada notifikasi dari aplikasi yang bersangkutan, Boomerang akan menawarkan kepada Anda, apakah ingin membuka notifikasi itu segera atau mendiamkannya sejenak.


Video Gambar dalam Gambar

Melalui fitur ini, kini Anda dapat menciutkan hampir seluruh aplikasi, termasuk video, ke dalam jendela kecil mengambang di atas aplikasi lain yang sedang berjalan. Hal ini cukup menarik karena seringkali pengguna tidak bisa mengerjakan sesuatu jika sedang melakukan panggilan video.

Bagi Anda yang kebetulan belum menjalankan Android Oreo, Anda dapat memperoleh fitur ini melalui aplikasi bernama Floating Apps. Seperti biasa, versi gratis dari aplikasi ini menyematkan beberapa iklan dalam aplikasinya. Sebaliknya, di versi berbayar, tidak ada iklan yang mengganggu. Selain itu, Anda bisa menciutkan lebih banyak aplikasi di versi ini.

Pemilihan Wi-Fi Otomatis

Salah satu fitur menarik yang disajikan Android Oreo adalah penyalaan Wi-Fi secara otomatis ketika Anda berada dalam jangkauan Wi-Fi yang pernah Anda gunakan sebelumnya. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu menyalakan Wi-Fi Anda sepanjang hari atau secara manual menghidupkannya jika Anda ingin masuk ke suatu jaringan. Hal ini tentu sangat membantu mengingat penyalaan fitur Wi-Fi dalam waktu yang lama saja cukup menguras baterai, bahkan jika tidak tersambung ke jaringan apapun.

Kabar baiknya, fitur ini dapat Anda nikmati meski Anda tidak menggunakan sistem operasi Android teranyar ini. Yang Anda butuhkan hanyalah aplikasi Android bernama Smart WiFi Toggler. Aplikasi ini dapat Anda peroleh secara gratis. Layaknya aplikasi gratis, Anda akan disambut dengan iklan di dalam aplikasi. Anda pun bisa mematikan iklan ini dengan biaya tambahan sebesar $0.99.

Aplikasi ini pun cukup sederhana. Pasang, atur, dan aktifkan. Anda cukup melakukan ini dan biarkan aplikasi mengatur penggunaan jaringan Wi-Fi untuk Anda.
Blog, Updated at: 7:44 PM

0 comments:

Post a Comment